Visi dan Misi Desa

VISI DAN MISI

  • DASAR FILOSOFI

Desa Sungai Dua Laut dengan penduduk mayoritas agama islam, diwarnai dengan kehidupan pengajian rutin Jum`at Sore untuk Perempuan dan Malam jum`at Untuk Laki-laki dengan berbagai jenis suku diantaranya bugis, mandar, Banjar, Jawa, dan Lombok serta dengan berbagai latar belakang sosial ekonomi akan mewarnai pembangunan di Desa Sungai Dua Laut.

  • VISI
Rencan Pembangunan Jmangka Menengah Desa Sungai Dua Laut tahun 2010 - 2015 menetapkan Visi yanag merupakan cita - cita yanag ingin dicapai yaitu 


"Terwujudnya Desa Sungai Dua Laut Sebagai Desa Pribumi/asal Dengan Kehidupan

Masyarakat Yang Aman, Sejahtera Lahir dan  Bathin Dengan Dilandasi Iman , Taqwa

dan Kebersaman Melalui silaturahmi yang ditunjang saranan dan fasilitas kegiatan ibadah,

peningkatan pelayanan public, peningkatan SDM dan penguatan ekonomi kerakyatan"


  • MISI 

1.   Meningkatkan Keamanan Lingkungan

Merupakan upaya untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang tinggal an berusaha di Desa Sungai Dua Laut dengan menciptakan kerja sama antar warga dan para Hansip yang ada di Desa.


2. Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

merupakan upaya dari Pemerintahan Desa Sungai Dua Laut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat setiap diperlukan, dengan membuka kantor pelayanan yang terbaik sesuai dengan peraturan pemeriantahan dan memperhatikan situasi dan kondisi Desa.


3. Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Merupakan upaya untuk selalu menjaga pelayanan yang baik untuk kesehatan masyarakat melaui kader-kader kesehatan dan sarana/prasarana lingkungan.


4. Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat

Merupakan upaya dari Pemerintahan Desa Sungai Dua laut untuk meningkatkan Taraf hidup masyarakat melalui perikanan ( Nelayan Tangkap ) dan perkebunan karet.


5. Meningkatkan Kualitas Infrastruktur Yang Ada

Merupakan upaya untuk menjaga/meningkatkan dan mengadakan saranan/prasarana lingkungan agar dapat berfungsi atau bermanfaat secara maksimal.


6. Menjaga Kehidupan Masyarakat Yang Dinamis.

  Merupakan upaya untuk tetap menjaga suasanan yang kondusif agar kegaiatan keagamaan dalam kehidupan                   masyarakat berjalan dengan baik.


<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->

<!--[if !supportLineBreakNewLine]--> <!--[endif]-->